Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

0
39
Tekidagsaray_cara-kulit-putih2JPG

tekirdagsaray.com, Memiliki wajah bersih dan berseri merupakan keinginan hampir semua wanita, namun rutinitas belum lagi ditambah dengan polusi di luar membuat kulit wajah kita terlihat kusam dan kotor. Banyak wanita tidak menyadari bahwa kotoran yang terus menumpuk ini bisa merusak kulita wajah. Banyak perawatan yang bisa kamu lakukan, namun kali ini kita akan membahas cara memutihkan kulit wajah secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan juga tanpa efek samping.

Sebenarnya banyak cara instan untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat, akan tetapi resiko tidak cocok dan efek samping bisa saja datang membuat kulit wajah bukannya nampak canti berseri justru tampak rusak akibat pemakaian perawatan kecantikan yang salah.

Salah satu cara alami yang mudah kita dapatkan dan lakukan dirumah bisa kita terapkan sehari-hari.

Memakai Masker Bengkoang

Bengkoang dipercaya sejak berabad-abad lalu oleh para wanita untuk memutihkan secara alami, selain itu bengkoang mudah di dapatbaik dipasar tradisional maupun swalayan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk memakai masker bengkoang ini seminggu 2x saja sudah cukup.

Perbanyak Makan Sayur Dan Buah

Sayur dan buah yang mengandung vitamin C yang tinggi memang sangat bagus untuk kecantikan, namun banyak wanita yang enggan memakan buah dan sayuran ini padahal selain baik untuk kesehatan sayur dan buah juga sangat baik untuk merawat kulit tetap putih berseri.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih ini tidak hanya baik dalam memutihkan wajah tetapi sangat bagus juga untuk kesehatan tubuh, seperti yang biasa di sarankan dokter sehari minimal 8 gelas untuk memenuhi cairan tubuh kita.

Di dalam tubuh manusia sebagian besar memang mengandung cairan, maka dari itu kita juga harus banyak mengonsumsi air putih dengan cukup setiap harinya. Wanita yang kurang mengonsumsi air putih biasanya kulit wajah terlihat sangat kusam.

Perbanyak Konsumsi Makanan Mengandung Antioksidan dan Omega 3.

Untuk membuat kulit tetap sehat dan terhindar dari kekeringan sebenarnya terbilang cukup mudah, senyawa antioksidan dan asam omega-3 merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhinya. Keduanya berperan penting agar kulit terhindar dari bahaya peradangan dan gatal-gatal.

Beberapa makanan yang mengandung antioksidan umumnya juga mengandung asam lemak esensial seperti omega-3. Ikan salmon, tuna, dan halibut merupakan bahan makanan yang sudah sejak lama dikenal karena mengandung asam omega-3 yang tinggi.

Kamu juga bisa mendapatkan lemak yang berguna untuk membuat kulit lebih halus dari kacang walnut, almond, labu, dan biji bunga matahari.

Memakai Lidah Buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada terdapat di dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya selain itu lidah buaya juga mudah di dapatkan.

Jika biasanya kita memakai lidah buaya untuk perawatan rambut, ternyata lidah buaya pun bisa berfungsi sebagai perawatan kulit wajah alami untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah .

  1. Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
  2. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Bilas dengan air bersih

Sebaiknya lakukan perawatan dengan lidah buaya ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah bagaimana mudah bukan cara memutihkan kulit wajah secara alami tanpa memakai perawatan yang mengandung zat kimia, selain itu kita juga bisa berhemat dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here