Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Dan Bahan Alami

0
38
Tekidagsaray_cara-menghilangkan-bekas-jerawatJPG

tekirdagsaray.com, Memiliki bekas jerawat di wajah memang dapat membuat penampilan menjadi tidak percaya diri, karena bekas jerawat tersebut sering meninggalkan noda-noda hitam yang dapat menghiasi wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat sebenarnya mudah saja asalkan kita melakukanya dengan baik dan benar, kamu dapat langsung datang ke dokter spesialis kulit untuk berkonsultasi dan menghilangkannya. Namun kita akan memberikan alternatif lain, yaitu menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami.

Menghilangakn bekas jerawat dengan cara yang alami memang lebih aman, namun harus sesuai dengan prosedur dan cara yang benar agar bekas jerawat hilang. berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat kamu coba sendiri di rumah, bahan apa saja ang di gunakan dan bagaimana caranya? Kamu dapat langsung saja menyaksikannya di bawah ini.

Madu Dan Telur Dapat Di Gunakan Sebagai Masker

Selain sangat bermanfaat bila di konsumsi oleh tubuh  madu dan telur memiliki manfaat yang banyak, namun apakah kamu tahu jika madu dan telur jika  dijadikan masker wajah memiliki manfaat lain. Manfaat tersebut adalah dapat menghilangkan bekas jerawat yang dapat menganggu penampilan, namun harus di perhatikan juga penggunaan ke dua bahan tersebut. Madu yang di gunakan adalah madu alami yang tidak memiliki pemanis buatan, sedangkan telur hanya digunakan putih telur nya saja.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk rambut, karena lidah buaya dapat memberikan nutrisi yang baik untuk rambut. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil isi danging pada lidah buaya kemudian mengoleskannya kepada wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit, kemudian kamu dapat membilasnya dengan air dingin. Untuk hasil yang lebih masksimal kamu dapat menggunakan masker ini setiap hari, karena di buat dengan bahan yang alami sehingga tidak memiliki efek samping.

Air Lemon

Cara mengobati bekas jerawat secara selanjutnya adalah menggunakana air lemon yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satu manfaat tersebut adalah dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Kamu dapat memeras air lemon tersebut, kemudian mengoleskanya pada seluruh area wajah. Kandungan vitamin C pada lemon akan membunuh jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya, ketika kamu mengoleskan pada wajah akan terasa perih pada area jerawat yang terkena air lemon. Hal tersebut ternyata adalah reaksi yang normal, jadi kamu harus kuat menahan rasa perih tersebut.

Menggunakan Bawang Putih

Selain dapat di gunakan untuk bumbu masakan, ternyata bawang putih memiliki manfaat lain. Manfaat tersebut adalah dapat menghilangkan bekas jerawat, hal ini di karenakan kandungan dari bawang putih yang dapat melawan sel-sel jerawat dan membunuh kuman. Selain itu bawang putih tersebut dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Menggunakan Tomat Sebagai Masker

Tomat sama halnya dengan lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik, sehingga tomat dapat juga digunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Sama seprti menggunakan masker lemon, saat kamu menggunakan masker dari tomat ini kamu akan merasakan perih di area jerawat yang terkena masker tomat. Tomat dapat membunuh sel-sel jerawat dan mengangkat sel kulit mati sehingga noda bekas jerawat akan hilang.

Memijat Wajah Dengan Es Batu

Es batu ternyata memiliki manfaat lain, jika kamu memijat wajah menggunakan es batu wajah akan terasa rileks dan kulit wajah akan kencang. Namun ada manfaat lain yang tersembunyi, yaitu dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.

Nah itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, selain caranya cukup mudah kamu bahan-bahan yang di perlukannya juga tidak sulit di temukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here