Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Makanan Sehat Untuk Rambut

0
10
Tekidagsaray_cara-merawat-rambutJPG

tekirdagsaray.com, Memiliki rambut yang sehat memang memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah keindahan rambut yang dapat membuat penampilan kamu semakin baik. Untuk itu kita akan memberikan kamu informasi tentang cara merawat rambut secara alami, dengan begitu kamu dan keluarga akan memiliki rambut sehat tanpa bahan kimia.

Cara merawat rambut sehat secara alami ini kami berikan agar kamu lebih memperhatikan kesehatan rambut, karena selain rambut sehat dapat menunjang penampilan kesehatan rambut sangatlah penting agar kulit kepala terasa nyaman. Berikut ini adalah cara untuk merawat rambut secara alami, kamu dapat mengikuti cara ini dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Mencuci Rambut Dua Hari Sekali

Banyak orang yang salah kaprah dengan mencuci rambut dengan sering akan membuat rambut lebih sehat, namun ternyata hal tersebut keliru. Mencuci rambut dengan sering misalnya sehari dua kali ternyata memiliki akibat yang fatal pada rambut, karena idealnya mencuci rambut itu dua hari sekali.

Dengan mencuci rambut teratur rambut akan sehat dan terawat, dengan begitu di sarankan untuk dua hari sekali bukan dua kali sehari. Akibat dari mencuci rambut terlalu sering adalah kerusakan rambut, karena shampo yang di gunakan mengandung bahan kimia, sehingga jika di gunakan dengan sering akan merusak kesehatan rambut.

Gunakan Terapi Atau Creambath Dengan Bahan Alami

Jika kamu ingin merawat rambut dengan cara alami, cobalah  terapi atau creambath menggunakan bahan-bahan yang alami. Misalnya menggunakan seledri yang di hancurkan untuk memberikan manfaat baik untuk rambut, atau menggunakan lidah buaya agar rambut mendapatkan manfaat yang baik dari lidah buaya.

Potonglah ujung Rambut Sedikit

Memotong ujung rambut dimaksudkan agar ujung rambut yang bercabang bisa terbuang, rambut yang bercabang jika di biarkan akan merusak rambut secara keseluruhan. Oleh karena itu kamu dapat dengan rutin memotong ujung rambut agar rambut bercabang tersebut terbuang, sehingga rambut akan terawat dan sehat alami.

Pilihlah Produk Perawatan Rambut Yang Cocok

Menggunakan perawatan rambut memang praktis, sehingga pemilihan produk perawatan rambut harus tepat dan cocok. Jika kamu menggunakan produk perawatan yang tidak berkualitas atau tidak cocok dengan rambut dan kulit kepala, cobalah mulai berhenti menggunakannya dan mencari produk perawatan rambut yang cocok dengan kondisi kulit kepala dan rambut kamu.

Perhatikan Pola Makan

Pola makan ang baik tentu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh, namun ternyata apa yang kita makan dapat juga mempengaruhi kesehatan rambut. Sehingga jika kamu mengiginkan rambut yang sehat, cobalah untuk memakan makanan yang dapat memberikan nutrisi pada rambut. Berikut ini adalah makanan yang dapat memberikan nutrisi pada rambut:

  • Ikan Salmon, kandungan omega 3 pada salmon sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut.
  • Bayam, bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut karena mengandung zat besi, karoten, asam folat dan vitamin C.
  • Jambu Biji, di percaya dapat memulihkan rambut yang patah-patah selain itu kandungan vitamin C sangat baik untuk rambut.
  • Daging Tanpa Lemak, danging tanpa lemak dapat juga menjadi makanan yang memberikan nutrisi pada rambut yang mengalami kerontokan.
  • Telur, selain kaya akan protein telur juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan rambut dan kaya akan vitamin B.
  • Buah Kelapa, buah kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik untuk rambut.

Nah itulah cara merawat rambut secara alami, dengan begitu kesehatan rambut kamu akan terjaga dan tidak mudah rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here