Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Bahan Dan Cara Alami

0
15
Tekidagsaray_cara-merawat-wajah-berminyaktJPG

tekirdagsaray.com, Kulit wajah pada setiap orang memang berbeda-beda, ada orang yang memiliki kondisi kulit wajah yang sehat ada juga yang bermasalah. Salah satu masalah pada kulit wajah adalah kulit berminyak, kulit wajah yang berminyak memang cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Kali ini kita akan memberikan cara merawat wajah berminyak, jadi untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak harus terus menyaksikan artikel ini.

Karena kulit wajah yang berminyak harus segera di atasi, agar terhindar dari jerawat dan tidak mengganggu penampilan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan wajah yang dapat kamu coba sendiri di rumah, tentunya cara ini menggunakan berbagai macam bahan yang alami.

Mencuci Muka Dengan Teratur

Mencuci muka dengan teratur adalah cara yang paling sederhana yang dapat kamu lakukan, kamu dapat mencuci muka hanya dengan menggunakan air bersih biasa. Jika kita rutin mencuci muka dengan air bersih, kotoran dan minyak yang menempel tidak akan lama-lama berdiam diri pada wajah. Dengan begitu minyak pada kulit wajah tidak akan terlalu banyak, dan sedikii demi sedikit minyak pada kulit wajah akan menghilang dan wajah menjadi bersih.

Hindari Mengonsumsi Makanan Berminyak

Cara kedua untuk merawat kulit wajah yang berminyak adalah dengan mengurangi asupan makanan berminyak, atau jika perlu kamu dapat berhenti mengonsumsi makanan yang mengandung minyak. Makanan tersebut seperti gorengan, masakan yang kental akan bumbu seperti masakan padang dan makanan lainya yang mengandung banyak minyak. Dengan begitu wajah akan mengurangi produksi minyak, sehingga wajah akan bersih dari minyak.

Mengonsumsi Air Putih

Jika kamu rutin mengonsumsi air putih, produksi minyak pada wajah akan berkurang. Jadi jika kamu masih suka mengonsumsi makanan berminyak, perbanyaklah minum air putih dengan begitu kulit wajah yang berminyaka akan hilang dengan sendirinya.

Merawat Kulit Wajah Dengan Mentimun

Pernahkan berpkir mengapa setiap makanan berminyak dan memiliki bumbu yang kuat sering ada mentimun yang menjadi acara tau lalapan mentah? Ternyata alasannya cukup masuk akal, karena mentimun memiliki fungsi yang baik untuk membantu menghilangkan minyak dalam tubuh. Untuk perawatan kulit wajah kamu dapat menggunakan mentimun sebagai masker, cara merawat kulit wajah berminyak dengan mentimun cukup mudah kamu hanya perlu menghancurkan mentimun kemudian mengoleskannya pada wajah.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk rambut, karena lidah buaya dapat memberikan nutrisi yang baik untuk rambut. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil isi daging pada lidah buaya kemudian mengoleskannya kepada wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit, kemudian kamu dapat membilasnya dengan air dingin. Untuk hasil yang lebih masksimal kamu dapat menggunakan masker ini setiap hari, karena di buat dengan bahan yang alami sehingga tidak memiliki efek samping.

Air Lemon

Cara mengobati bekas jerawat secara selanjutnya adalah menggunakana air lemon yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satu manfaat tersebut adalah dapat menghilangkan minyak dan bekas jerawat. Kamu dapat memeras air lemon tersebut, kemudian mengoleskanya pada seluruh area wajah.

Kandungan vitamin C pada lemon akan menghilangkan minyak, ketika kamu mengoleskan pada wajah akan terasa perih pada area muka yang memiliki jerawat yang terkena air lemon. Hal tersebut ternyata adalah reaksi yang normal, jadi kamu harus kuat menahan rasa perih tersebut.

Itulah cara merawat  wajah berminyak dengan cara alami, kamu dapat melakukan cara tersebut karena cara di atas cukup mudah dan tidak membutuhakan bahan-bahanyang sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here