Ini Dia Bouncer Bayi Yang Tepat, Murah dan Aman untuk Buah Hati Tersayang

0
14
Bouncer Bayi
Bouncer Bayi Terbaik

Tekirdagsaray.com, Awal masa-masa dimana menjadi orang tua baru tentu melelahkan, apalagi kalau Kamu mempunyai tipe bayi yang tidak bisa tidur jika tidak digendong atau digoyang-goyangkan. Seiring perkembangan jaman ternyata masalah itu sudah teratasi dengan munculnya alat yang disebut bouncer bayi yang dapat ditemukan diberbagai toko online ataupun offline.

Alat tersebut didesain serupa dengan kondisi didalam rahim, dimana bayi akan diletakkan dan digoyang-goyangkan secara otomatis. Jadi jika buah hati Kamu nangis atau rewel tidak harus digendong, bisa menggunakan alat tersebut sebagai alat bantu.

Bouncer Bayi Tempat Tidur
Bouncer Bayi Bentuk Tempat Tidur

Seperti halnya pemilihan alat ataupun keperluan bayi lainnya yang utama adalah kenyamanan dan juga keamanan untuk buah hati. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan alat tersebut antara lain:

  1. Pastikan bahwa bouncer yang Kamu pilih mempunyai penyangga yang kokoh dan juga stabil. Jadi saat diletakan dilantai dan disetel mode goyang atau getarnya tidak akan bergeser dan berpindah tempat.
  2. Umumnya bouncer yang baik mempunyai alas penyangga yang lebih besar dari pada atasnya. Dan pastikan Kamu memilih alas yang telah dilapisi dengan karet sehingga lebih aman karena tidak mudah bergeser atau tergelincir saat digunakan.
  3. Perhatikan setiap komponen, jangan sampai ada celah atau lubang sedikit saja yang dapat mengakibatkan jari buah hati Kamu terjepit.
  4. Bouncer yang Kamu pilih wajib mempunyai tiga titik kunci dalam keamanan yang berfungsi untuk mencegah bayi supaya tidak terjatuh. Bahkan sekarang ini ada juga jenis bouncer yang telah dilengkapi dengan lima titik kunci pengaman.
  5. Untuk tempat duduk dalam bouncer pastikan mempunyai alas yang empuk dan juga dapat diatur kemiringan nya secara baik.
  6. Beberapa komponen yang melengkapi bouncer juga dapat dipilih misalnya dari berbagai bentuk permainan, pemutar musik atau lainnya.

Itulah beberapa ciri bouncer bayi yang aman dan juga nyaman untuk buah hati. Walaupun begitu cukup banyak juga kejadian bayi cidera saat berada didalam baby bouncer. Dari mulai bayi terjatuh sampai dengan kejadian bayi terguling bersama boucernya.

Bouncer Bayi Ayunan
Bouncer Bayi Bentuk Ayunan

Hal itu dapat terjadi mungkin karena kurangnya pengawasan dari orang tua. Terkadang orang tua merasa anaknya telah aman berada pada bouncer kemudian di tinggal dalam waktu lama untuk melakukan kegiatan lainnya. Untuk orang tua, berikut ini ada beberapa tips aman saat menggunakan baby bouncer yaitu:

  1. Jangan biarkan buah hati berada di bouncer, jika dirasa tidur sudah terlalu nyenyak bisa langsung segera pindahkan ke tempat tidur bayi.
  2. Lebih baik gunakan dan letakkan bouncer pada permukaan yang datar, jangan gunakan pada permukaan yang sempit seperti meja atau bahkan pada permukaan yang empuk. Karena hal itu dapat mengakibatkan terjadinya sesuatu yang membahayakan bagi anak.
  3. Pastikan Kamu mengetahui berapa umur bayi yang masih wajar didalam bouncer dan umur yang disarankan untuk tidak meletakkan di bouncer. Apalagi diketahui bahwa anak Kamu sudah dapat berguling-guling dan mempunyai badan yang cukup besar.
  4. Yang paling utama yaitu jangan pernah meninggalkan bayi pada bouncer dalam waktu lama tanpa adanya pengawasan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai orang tua dalam memilih perlengkapan anak dan juga meminimalisir terjadinya hal yang dapat membahayakan anak saat menggunakan berbagai perlengkapan tersebut. Dalam memilih bouncer bayi orang tua jangan hanya melihat harganya, terkadang harga yang tinggi tidak sepadan dengan kualitasnya. Jadi lebih baik cari informasi terlebih dahulu sebelum membeli terutama mengenai harga yang ada dipasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here